palu
Peresmian Gedung Kelas, Perpustakaan dan Laboratorium di Prodi Keperawatan & Kebidanan Poso

Poltekkes Kemenkes Palu terus berupaya untuk meningkatkan kualitas di segala lini. Pada hari Sabtu, 25 Maret 2017 telah terlaksana acara peresmian 2 unit gedung baru di Kampus Prodi Keperawatan dan Kebidanan Poso. Unit gedung baru yang diresmikan adalah 1 unit gedung kelas dan 1 unit gedung perpustakaan dan laboratorium. Gedung baru di Prodi Keperawatan dan Kebidanan Poso  dibangun dengan danan yang bersumber pada DIPA Poltekkes Kemenkes Palu Tahun 2016. Kedua unit gedung baru tersebut diresmikan oleh Kepala Badan PPSDM Kesehatan, drg. Usman Sumantri, M.Sc. Turut menghadiri pada acara peresmian tersebut adalah perwakilan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Poso.

Pelaksanaan acara peresmian gedung baru di Prodi Poso berlangsung khidmat dan meriah. Kepala Badan PPSDM Kesehatan disambut dengan acara adat Poso. Dalam sambutannya, Kepala Badan PPSDM Kesehatan antara lain menyampaikan bahwa tenaga kesehatan yang terampil masih sangat diperlukan untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan, terutama di daerah terpencil, tertinggal,daerah perbatasan dan kepulauan. Poltekkes Kemenkes Palu adalah salah satu UPT Kementerian Kesehatan yang menghasilkan tenaga kesehatan yang berkualitas. Dan pembangunan sarana pendidikan di Prodi Poso ini merupakan bentuk nyata dan komitmen dari Kementerian Kesehatan sebagai salah satu upaya untuk selalu meningkatkan kualitas tenaga kesehatan yang dihasilkan oleh Poltekkes Kemenkes Palu.

Selain meresmikan gedung, Kepala Badan PPSDM juga menyerahkan bantuan beasiswa bagi keluarga tidak mampu (Gakin). Beasiswa ini merupakan upaya dari Poltekkes Kemenkes Palu untuk memfasilitasi mahasiswa/i yang kurang beruntung agar dapat melanjutkan pendidikan di Poltekkes Kemenkes Palu untuk menjadi tenaga kesehatan dan dapat berperan aktif dalam membangun Kabupaten Poso khususnya di bidang kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *